TOMOHON, liputankawanua.com — Wali Kota Jimmy F Eman melayat ke rumah duka Keluarga Roring-Ogotan atas meninggalnya Ibu Antoneta Ogotan yang tutup usia 71 tahun 9 bulan, bertempat di Kompleks Gereja GMIM Kuranga Talete Dua, Selasa (21/1/20).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, sosok seorang ibu, mama, oma sangatlah dibutuhkan perannya di tengah keluarga, sehingga ketika almarhumah Antoneta Ogotan dipanggil pulang oleh yang Maha Kuasa, tentu keluarga sangat berduka dan kehilangan. “Namun sebagai orang yang percaya kita memiliki Tuhan Yesus Kristus yang akan selalu memberi kekuatan, penghiburan dan sukacita kepada kaum keluarga dalam menapaki hari-hari kedepan tanpa sosok seorang ibu, mama, oma yang terkasih,” ucapnya.

Kaum keluarga tentu telah merajut kasih dengan mama, ibu yang terkasih saat almarhumah bersama-sama suami, membimbing anak-anak, membangun kasih dan kebersamaan dengan keluarga, orang tua, kakak beradik, kiranya kesempatan yang telah dianugerahkan Tuhan bersama keluarga tentu menjadi berkat bagi keluarga dan bagi kita sekalian. “Untuk itu, kepada keluarga yang ditinggalkan dalam menghadapi peristiwa duka ini, agar menyerahkan hidup kita seutuhnya kepada Tuhan dan tak larut dalam kesedihan, tetapi selaku orang beriman kita harus meyakini dan percaya, bahwa semua rancangan Tuhan bagi umatnya, itu baik adanya,” tuturnya.

Eman menambahkan, kiranya semua teladan dan budi baik yang telah ditaburkan oleh almarhumah dapat dilanjut-lanjutkan oleh keluarga, anak-anak, dan saudara bersaudara. “Bagi kita semua yang ditinggalkan marilah kita senantiasa taat dan setia serta disiplin dalam tugas dan tanggung jawab baik salam membina keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Ibadah di pimpin oleh khadim Presidium BKSAUA Tomohon Pdt. DR. Roy Tamaweol, Th.M, Th.D. Hadir Sekretaris Yayasan AZR Wenas Pdt. Arthur Rumengan, M.Teol, M.Pdk, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan para Anggota BKSAUA Kota Tomohon.

Peliput: Terry Wagiu