TOMOHON, liputankawanua.com — Sebanyak 51 orang CPNS Golongan II angkatan I mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sulut, bertempat di Aula Home Stay Walian Tomohon, yang dibuka pada Senin (3/2/20).

Adapun, perinciannya laki-laki 18 orang, perempuan 33 orang. Sementara, untuk tenaga kesehatan sebanyak 37 orang dan tenaga teknis 14 orang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tomohon Josias Makalew mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membentuk sikap, perilaku dan kompetensi pada CPNS yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di Perangkat Daerah masing-masing. “Sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya CPNS yang memiliki sikap, perilaku dan kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pelatihan dasar,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jimmy F Eman melalui Asisten Administrasi Umum O D S Mandagi mengatakan, kehadiran CPNS di jajaran birokrasi diharapkan mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkot Tomohon secara umum dan secara khusus mampu membantu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang menjadi kewajiban setiap Perangkat Daerah dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Karya, pengabdian, integritas dan loyalitas para peserta pelatihan saat ini tentu sangat dinantikan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui kekompakan, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas untuk semakin mewujudkan  Tomohon tangguh, Sulut hebat dan Indonesia hebat,” katanya.

Peliput: Terry Wagiu