TOMOHON, liputankawanua.com — Rombongan Touring Jelajah Wisata Nusantara yang diikuti Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie tiba di Danau Linow Tomohon, Sabtu (29/2/20).

Rombongan tersebut disambut oleh Wali Kota Jimmy F Eman bersama jajaran Pemkot Tomohon. Diketahui, Ekspedisi Pulau Sulawesi ini mengambil start dari Makassar dan finish di Manado (22-29 Februari), Kota Tomohon merupakan salah satu titik yang disinggahi.

Sebelum memasuki Kota Tomohon, wali kota yang juga memiliki hobby di bidang otomotif yang tergabung dalam ‘Toyota Landcruiser Tomohon’, menjemput iring-iringan Gubernur Gorontalo dengan rombongan mobil jeep Rubicon tergabung dalam ‘JK Merah Putih Community’, di daerah Bolaang Mongondow Timur

Kesempatan itu, Eman mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Gorontalo, dimana saat ini memilih Kota Tomohon sebagai salah satu titik persinggahan. “Ini semua berkat kepopuleran Kota Tomohon sebagai destinasi pariwisata yang sudah dikenal khayalak masyarakat luas,” ujarnya.

Lanjut Eman, 95 persen wisatawan dari dalam dan luar Negeri saat berkunjung ke Sulawesi Utara pasti akan menjajaki kakinya di Kota Tomohon. “Kiranya kedatangan rombongan Bapak Gubernur dapat menikmati alam Kota Tomohon yang sejuk dan suatu saat nanti dapat berkunjung kembali,” tutur Eman.

Sementara itu, Gubernur Habibie mengatakan, masyarakat di Kota Tomohon terkenal sangat ramah dan memang benar adanya dibuktikan dengan senyuman hangat tuan rumah di tempat ini. “Terima kasih juga kepada saudaraku Wali Kota Tomohon atas sambutan dan jamuan yang begitu meriah oleh Pemerintah Kota Tomohon,” katanya, seraya mengajak Eman untuk bisa bergabung dengannya mengikuti Jelajah Wisata Nusantara pada kesempatan yang lain.

Tampak hadir, Ketua Tim JK Merah Putih Community (MPC) Bapak H Bakrie, Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang, para rombongan Merah Putih Community, rombongan Toyota Landcruiser Tomohon, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Peliput: Terry Wagiu