Tondano, Pengembangan olahraga karate di bumi Nyiur Melambai dipacu. Upaya mencetak atlet-atlet berprestasi terus dikebut.

Kali ini, dalam rangka mengangkat potensi karate serta wahana membangun silaturahmi antar perguruan karate, maka Lembaga Karate-Do Indonesia atau Lemkari Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kejuaraan karate terbuka bertajuk Turnamen Karate 2024 Piala Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulut.

Iven ini bertujuan melaksanakan pembinaan karate dari usia dini hingga senior, sehingga membentuk karateka yang berintegritas, tangguh, rendah hati dan berprestasi. Selain itu, merupakan ajang silaturahmi dan menumbuhkan semangat sportifitas atlet.

“Untuk tema kegiatan yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas mengabdi untuk bangsa. Selanjutnya, turnamen ini bersifat terbuka bagi seluruh perguruan, sekolah, dojo, club dan ranting,” terang Ketua Panitia Pelaksana Ronald Soeparman SE, dikutip dari proposal Turnamen Karate 2024 Piala Kapolda Sulut.

Selanjutnya, waktu pelaksanaan dari tanggal 28-30 Juni 2024, dipusatkan di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulut.

“Bagi juara umum 1 akan mendapat piala dari Kapolda dan juara perorangan dan beregu akan mendapat medali eksklusif dan piagam penghargaan,” tambah Sensei Ronald yang juga merupakan Ketua Lemkari Kabupaten Minahasa.(*)