Liputan Khusus

Masih Takut Divaksin? Kapolda Sulut: Jangan Ragu

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat diwawancarai sejumlah wartawan.

MANADO, — Hingga saat ini, masih banyak masyarakat yang ragu dengan Vaksinasi Covid-19 yang sementara dilakukan, baik oleh Pemerintah Pusat maupun di tingkat Daerah.

Menanggapi itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengungkapkan, vaksinasi yang sudah sementara disalurkan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Sulut ini aman.

“Vaksin yang digunakan oleh pemerintah saat ini dipastikan aman. Itu sudah melewati proses yang panjang untuk kebaikan masyarakat,” ungkap Panca kepada sejumlah wartawan di Cafe Kobong Manado, Rabu (10/2/2021) sore.

Menurutnya, semua langkah pemerintah yang diambil saat ini termasuk vaksin Covid-19, semuanya untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. “Masyarakat Sulut jangan meragukan vaksin ini. Jika ketentuan untuk mendapatkan vaksin itu terpenuhi, jangan ragu. Silahkan mengikuti vaksinasi,” tukasnya.

Diketahui, sebelumnya Kapolda Sulut sudah menjalani suntik vaksin Covid-19 dosis pertama di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jumat (5/2/2021) siang. Kepada awak media saat itu dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasakan apa-apa.

Dia pun berharap, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Utara supaya bisa berjalan lancar.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top