GORONTALO, — Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekdakot Tomohon, Jusak Toar Pandeirot S.Pd, menghadiri Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) VI, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang dilaksanakan mulai tanggal 9-10 April 2021 di Kota Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Toar sebagai pejabat Pemkot Tomohon diundang khusus panitia menjadi pembicara utama (Keynote Speaker) di acara talk show Ngos-ngosan R.3.C.D Topango DISPARPORA, yang merupakan rangkaian Muskomwil APEKSI tersebut.

Di acara talk show tersebut, Toar memaparkan potensi keunggulan Kota Tomohon di sektor pariwisata. “Pengembangan sektor pariwisata terus kami dorong dalam upaya mewujudkan program, visi dan misi pemerintahan Pak Caroll Senduk dan Wenny Lumentut menuju Tomohon Hebat,” ucap mantan Kadispora Pemkot Tomohon itu.

Dikatakan, pihaknya tek henti-hentinya melakukan promosi terkait potensi pariwisata yang ada di Kota Tomohon. “Promosi pariwisata terus kami gaungkan, agar wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan lokal (wislok) dapat berkunjung ke Kota Tomohon, untuk pemulihan ekonomi masyarakat walaupun di masa pandemi Covid-19 ini,” bebernya.

Saat ini, lanjut Toar, kunjungan ke daerah sudah mulai diperbolehkan. Namun, kata dia, tetap ditekankan protokol kesehatan secara ketat. “Semoga Muskomwil APEKSI ini, menjadi momentum bagi Kota Tomohon untuk mulai melakukan pemulihan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu