Sulut

Kinerja URC Totosik Mendapat Perhatian, Watung Cs Ucapkan Terima Kasih ke Kapolda Sulut

Tim URC Totosik saat foto bersama Kapolda Sulut.

SULUT, liputankawanua.com – Siapa yang tidak tau kinerja Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik. Prestasi Tim besutan Kapolres Tomohon AKBP Bambang A Gatot SIK MH ini tak bisa diabaikan.

Puluhan kasus di Kota Tomohon sudah diungkap Tim Khusus (Timsus) anti premanisme yang dipimpin Bripka Yanny Watung tersebut. Masyarakat dataran kaki Gunung Lokon itu pun merasa aman sejak Timsus ini dibentuk beberapa tahun yang lalu.

Kinerja Watung Cs itu pun akhir-akhir ini mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak. Mulai dari tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda sampai dianugerahi penghargaan oleh pucuk pimpinan di Polres Tomohon.

Kali ini, kinerja Tim anti bandit di kota berjuluk Tangguh ini mendapat perhatian Kapolda Sulut, Irjen Pol. Royke Lumowa.

Di sela-sela pelaksanaan press conference pengungkapan sindikat pencurian dan penggelapan kendaraan bermotor yang di laksanakan di Mapolda Sulut, Selasa (8/6/2020), Kapolda memberikan arahan dan motivasi ke URC Totosik yang sudah menjalakan tugas dengan baik.

“Terima kasih kepada Timsus yang sudah melaksanakan tugas dengan bauk. URC Totosik sudah mengungkap banyak kasus twrmasuk berhasil menangkap pelaku peggelapan kendaraan roda empat beberapa waktu yang lalu,” ungkap Royke.

“Tentunya ini harus diapresiasi. Tetap semangat dalam menjalankan tugas,” tukas Kapolda.

Kepala Tim (Katim) URC Totosik, Bripka Yanny Watung, saat itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulut. “Apresiasi bini adalah bentuk perhatian Pak Kapolda keapda kami sebagai anak buah,” ungkap Yanny.

“Motivasi serta arahan dari Pak Kapolda pasti akan kami jalankan dengan baik,” ucapnya.

Di sisi lain, Dia (Yanny-red) juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH, yang selalu memberikan arahan dan perhatian kepada pihaknya. “Meski belum lama ditugaskan sebagai pimpinan kami di Polres Tomohon, tetapi Pak Kapolres sudah banyak memberikan arahan yang memotivasi kami sehingga tidak sulit dalam melaksanakan tugas,” beber Polisi berprestasi tersebut.

“Tentunya, kami akan selalu memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas. Mohon selalu diberikan bimbingan dan arahan,” tukasnya.

Penulis: Terry Wagiu

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Berita Populer

To Top